10 Film Tentang Keganasan Hiu Meneror Lautan Dijamin Mendebarkan!

2 min read

10-Film-Tentang-Keganasan-Hiu-Meneror-Lautan-Dijamin-Mendebarkan!

Ada banyak sekali rekomendasi film tentang hiu paling menakutkan dan paling seru. Selain itu, makhluk laut ini telah lama dikenal sangat agresif dan akan menyerang manusia ketika posisinya terancam.

10 Film Tentang Keganasan Hiu Meneror Lautan Dijamin Mendebarkan!

Sama seperti film-film binatang buas, di sini Anda bisa melihat perpaduan CGI, efek khusus, dan akting para aktornya yang luar biasa yang membuat film ini semakin menakutkan dan penuh teror.

10-Film-Tentang-Keganasan-Hiu-Meneror-Lautan-Dijamin-Mendebarkan!

Buat kamu yang penasaran dengan film hiu terbaik untuk ditonton di tahun 2021, yuk simak daftarnya yang sudah Jaka rangkum di bawah ini.

DAFTAR ISI

Pinus (1975)
Laut Biru Dalam (1999)
Perairan Terbuka (2003)
Karang (2010)
Gelombang Gelap (2012)
Ayat (2012)
Dangkal (2016)
Mega (2018)
47 Meter Bawah: Tidak Terkurung (2019)

Laut Biru Tua 3 (2020)

1. Pinus (1975)

Siapa yang tidak tahu film yang satu ini? Dijuluki sebagai film hiu terbaik sepanjang masa, Jaws berhasil mematahkan teror binatang legendaris dan ikonik Hollywood, bahkan hingga hari ini.

Dirilis pada tahun 1975, Jaws terinspirasi oleh serangan hiu tahun 1916 di lepas pantai Jersey. Apalagi setelah seekor hiu pembunuh dilepaskan di Pantai Amity, situasi di sana menjadi tegang.

Anda akan lebih kagum lagi, berkat peran luar biasa Roy Scheider sebagai Kepala Polisi Martin Brody, hingga Robert Shaw sebagai pemburu hiu Quint.
Judul Pinus
Tayang 26 Desember 1975
Durasi 2 jam 4 menit
Diproduksi oleh Zanuck/Brown Productions, Universal Pictures
Sutradara Steven Spielberg
Dibintangi oleh Roy Scheider, Robert Shaw, Richard Dreyfuss, dkk
Genre petualangan, thriller
Peringkat 98% (RottenTomatoes.com)

8.0/10 (IMDb.com)
2. Laut Biru Dalam (1999)

Film Deep Blue Sea tahun 1999 bercerita tentang dua ilmuwan berpengalaman yang mencoba meneliti obat Alzheimer, yaitu Dr. Susan McAlester (Saffron Burrows) dan Jim Whitlock (Stellan Skarsgard).

Untuk memulai penelitian mereka, hiu mako menjadi subjek studi klinis. Sayangnya, hiu tersebut melarikan diri dari pusat penelitian dan melancarkan serangan mematikan terhadap penduduk setempat.

Yang lebih berbahaya lagi, hiu tersebut telah bermutasi menjadi monster laut ganas yang melarikan diri. Bisakah mereka menaklukkannya sebelum mengambil lebih banyak pengorbanan?
Judul Deep Blue Sea
Tayang 15 Oktober 1999
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi Warner Bros, Village Roadshow Pictures, kemitraan film Groucho III
Sutradara Renny Harlin
Dibintangi oleh Thomas Jane, Saffron Burrows, Samuel L. Jackson, dkk
Genre Aksi, Petualangan, Fiksi Ilmiah
Peringkat 59% (RottenTomatoes.com)

5.9/10 (IMDb.com)
3. Perairan Terbuka (2003)

Open Water adalah film horor bertahan hidup tahun 2003. Disutradarai oleh Chris Kentis, film ini diangkat dari kisah nyata sepasang suami istri.

Singkat cerita, Susan (Blanchard Ryan) dan Daniel (Daniel Travis) berlibur untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk dunia. Pilihan kegiatan juga jatuh pada kegiatan joint diving.

Namun siapa sangka, liburan mereka berubah menjadi petaka ketika keduanya terjebak di sebuah pulau yang dikelilingi oleh hiu liar. Apakah Anda lolos dari kematian?
Judul Open Water
Ditayangkan 10 September 2004
Durasi 1 jam 19 menit
Diproduksi oleh Plunge Pictures LLC
Sutradara Chris Kentis
Pemeran Blanchard Ryan, Daniel Travis, Saul Stein, dkk
Genre petualangan, drama, horor
Peringkat 71% (RottenTomatoes.com)

5.7/10 (IMDb.com)
4. Karang (2010)

Dirilis pada tahun 2010, film Reef mengambil latar belakang Samudra Australia, yang terkenal dengan ombaknya yang besar dan indah. Namun di balik keindahannya tersembunyi teror seekor hiu yang ganas dan agresif.

Film dimulai saat Luke menyambut temannya Matt dan pacarnya Suzie untuk menjelajahi pantai di sekitar Queensland. Tanpa disadari, seekor hiu putih besar mengikuti mereka dari belakang.

Konflik dimulai ketika kapal yang mereka tumpangi menabrak batu dan membuat mereka terdampar di antah berantah. Berpacu dengan waktu, mereka harus bisa kembali dengan selamat ke pantai Queensland.
Judul The Reef
Tayang 17 Maret 2011
Durasi 1 jam 34 menit
Diproduksi oleh Lightning Entertainment, Screen Australia, Screen NSW
Sutradara Andreas Traucki
Dibintangi oleh Damian Walshe-Howling, Gyton Grantley, Adrienne Pickering, dkk
Genre petualangan, drama, horor
Ulasan – (RottenTomatoes.com)

*4.3/10** (_IMDb.com_)
5. Gelombang Gelap (2012)

Apakah Anda mencari film hiu putih yang bagus? Coba tonton Dark Tide yang rilis tahun 2012. Konflik dalam cerita yang dibangun begitu gamblang sehingga membuat takut penontonnya.

Semuanya berawal dari seorang penyelam bernama Kate Mathieson yang sangat tertarik untuk mendekati hiu putih besar. Namun siapa sangka, aksi ini menuai protes dari suaminya.

Terlambat

Sumber :

moviekece.com
film eternals