7 Film Superhero Keren yang Underrated

2 min read

film-superhero

7 film superhero keren yang jarang kamu dengar | Tidak kalah dengan The Avengers!

film-superhero

Film aksi superhero telah berkembang pesat selama 10 tahun terakhir. Genre yang dulu banyak dikritik kini menjadi produser film terbesar.

Dominasi Marvel di genre superhero memang belum terjamah, bahkan oleh rival terberatnya, DC Universe. Alur cerita yang tertata rapi dengan efek CGI yang memukau menjadikan Marvel standar baru untuk jenis film ini.

Di balik kesuksesan Marvel atau DC, ternyata banyak film superhero keren di luar sana yang tidak mendapatkan perlakuan dan apresiasi yang sama.

Penasaran dengan film-film yang Jaka bicarakan? Kalau iya, baca artikel Jaka di bawah ini, geng!

1. Anak Neraka (2004)

Hellboy adalah film superhero yang disutradarai oleh Guillermo Del Toro. Berdasarkan komik Dark Horse, Hellboy memiliki cerita yang tidak biasa.

Seperti namanya, Hellboy secara harfiah adalah anak iblis yang berasal dari Neraka. Namun, ia memiliki misi untuk memburu para iblis yang berkeliaran di bumi.

Hellboy cukup sukses di box office, hanya saja tidak bersinar karena ceritanya yang kurang populer. Meskipun dimulai ulang, film aslinya bahkan lebih sukses.

Rating: 6,8 / 10 (IMDb) & 81% (tomat busuk)

2. Hancock (2008)

Hancock adalah film superhero yang dibintangi oleh Will Smith. Dalam film ini, Will berperan sebagai superhero mabuk yang sombong.

Untuk memulihkan reputasi buruknya, Hancock menyewa jasa konsultan hubungan masyarakat. Namun, itu benar-benar membuka ingatannya tentang masa lalu.

Jika Anda ingin menemukan beberapa film superhero yang tidak biasa, cobalah film ini. Anda pasti akan terkejut dengan tingkah aneh para superhero tersebut.

Rating: 6.4 / 10 (IMDb) & 41% (tomat busuk)

3rd Power Ranger (2007)

Kalian yang lahir di awal tahun 90-an pasti sudah sangat familiar dengan Power Rangers kan? Yup, pahlawan remaja berkostum dan megazord mereka adalah ikon dari franchise ini.

Dalam reboot ini, Anda akan mengenal karakter Power Rangers dari perspektif baru. Alih-alih film anak-anak, film ini menyasar kelompok anak muda dan dewasa.

Dibumbui dengan masalah remaja dan persahabatan masa kini, Power Rangers sangat cocok untuk Anda ingat masa kecil Anda.

Rating: 5.9/10 (IMDb) & 44% (tomat busuk)

4. Kronik (2012)

Chronicle adalah film found footage bertema superhero. Bercerita tentang 3 remaja yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super setelah menemukan benda asing di hutan.

Pertama, mereka menggunakan kekuatan super mereka untuk bersenang-senang dan melakukan apa yang mereka inginkan. Namun, salah satu dari mereka malah menggunakan kekuatannya untuk membalas dendam.

Masa kecil Andrew yang buruk dan pelecehan oleh ayahnya membuat Andrew berencana menggunakan kekuatannya untuk membalas dendam pada orang-orang yang menyakitinya.

Rating: 7/10 (IMDb) & 85% (tomat busuk)

5. Tidak Dapat Dipecahkan (2000)

Sebelum istilah Cinematic Universe hadir di dunia perfilman, Unbreakable adalah film pertama yang memperkenalkan istilah tersebut dengan merilis dua sekuel, Split dan Glass, yang dirilis beberapa dekade kemudian.

Bercerita tentang seorang penjaga keamanan yang selamat dari kecelakaan fatal di mana hanya dia yang selamat tanpa cedera.

Hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan seorang pemilik toko buku komik yang berhasil meyakinkannya bahwa dia adalah seorang superhero. Ending film ini tidak terduga dan keren banget!

Rating: 7.3/10 (IMDb) & 70% (tomat busuk)

Pembela ke-6 (2009)

Defendor adalah film superhero bergenre dark comedy yang dibintangi oleh Woody Harrelson dan Kat Dennings.

Film ini bercerita tentang seorang pria yang, karena pengaruh komik kakeknya, mengira dia adalah seorang superhero.

Sayangnya, meski bagus, film ini memiliki perilisan terbatas. Bahkan jika Woody Harrelson berakting dengan sangat baik dalam film ini dan pandai menghidupkan karakternya.

Rating: 6,8 / 10 (IMDb) & 74% (tomat busuk)

7.Pria Misteri (1999)

Seperti Hellboy, Mystery Men didasarkan pada cerita dalam komik Dark Horse. Film superhero yang satu ini bergenre komedi jadi asyik ditonton saat telat.

Cerita dimulai dengan seorang pria yang terobsesi untuk menjadi superhero meskipun dia tidak memiliki kekuatan. Namun, dia berjuang dengan sepenuh hati untuk kota yang dia cintai.

Para pahlawan super kota pernah diculik oleh para penjahat. Dia dan enam teman superhero tanpa kekuatan super mencoba menyelamatkannya dengan keterampilan dan peralatan yang minim.

Sumber :