Implikasi: pemahaman menurut para ahli, jenis dan contoh

2 min read

Implikasi-pemahaman-menurut-para-ahli-jenis-dan-contoh

Pahami implikasinya
Buka baca cepat

Implikasi umumnya memiliki persamaan kata yang sangat berbeda, termasuk linkage, keterlibatan, efek, koneksi, asosiasi, efek, konotasi, niat, implikasi, dan sugesti. Dapat disimpulkan bahwa implikasi merupakan akibat langsung atau akibat setelah atau selama terjadinya suatu tindakan, termasuk akibat yang diperoleh apabila objek tersebut diperlakukan secara sengaja atau tidak sengaja.

Implikasi-pemahaman-menurut-para-ahli-jenis-dan-contoh

Apa efek ini dapat dilihat dalam jangka waktu tertentu. baik secara langsung maupun sebagai akibat dari hasil dan implikasi hasil penelitian terkait dengan kesimpulan dan saran dalam suatu penelitian.
Menurut para ahli, pahamilah implikasinya

Berikut pengertian implikasi menurut para ahli yaitu:

1. Setelah Silalahi

Menurut Silalahi, yang dimaksud dengan implikasi adalah hasil dari implementasi suatu program atau kebijakan yang dapat berdampak baik maupun buruk bagi pihak-pihak yang menjadi sasaran pelaksanaan program / kebijakan tersebut.

2. Untuk Islamy

Menurut Islamy, hanya itu yang muncul dari adanya proses perumusan politik. Atau diartikan sebagai akibat dan akibat dari pelaksanaan pedoman atau kegiatan tertentu.
Baca lebih lanjut: Prinsip Bisnis

3. Setelah Winarno

Menurut Winarno, ada lima dimensi yang perlu diperhatikan dalam menghitung dampak suatu kebijakan. Kelima dimensi tersebut meliputi:

Implikasi politik untuk urusan publik dan orang-orang yang terlibat.
Kebijakan dapat mempengaruhi keadaan atau kelompok di luar tujuan kebijakan.
Kebijakan dapat mempengaruhi keadaan saat ini dan masa depan.
Penilaian tersebut menyangkut biaya program kebijakan publik.
Biaya tidak langsung yang ditanggung masyarakat berdasarkan kebijakan publik.

Implikasi berbeda

Berikut ini adalah jenis-jenis implikasi, antara lain:

1. Secara teoritis

Jenis ini dirancang untuk membantu dan meyakinkan penguji tentang kontribusi sains dalam teori yang digunakan untuk memecahkan masalah dari suatu penelitian.
2. Manajemen

Tipe ini digunakan untuk mereview / mendiskusikan kesimpulan atau hasil akhir dari penelitian. Kesimpulan ini harus diambil berdasarkan pedoman yang diterapkan dalam metode penelitian. Kebijakan apa yang diterima melalui proses pengambilan keputusan yang komprehensif dan partisipatif dari semua anggota penelitian dengan cara manajemen yang tepat.
3. Metodologi

Jenis ketiga ini opsional dan mencakup refleksi penulis tentang metodologi yang digunakan dalam penelitian. Misalnya, bagian ini menjelaskan bagian mana dari metodologi penelitian yang telah dilakukan dengan sangat baik dan bagian mana yang dianggap sulit, dan prosedur apa yang dirancang untuk mengatasi kesulitan tersebut.
4. Implikasi dalam kepemimpinan

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam tur berpemandu. Seorang pemimpin harus memiliki sikap yang baik terhadap kemajuan organisasi dan perusahaan. Selain bertanggung jawab, seorang pemimpin harus memiliki kualitas dan sikap seorang pemimpin yang memiliki tujuan dan visi yang jelas. Seorang pemimpin harus mampu mendorong anggotanya. Serta memprioritaskan hubungan manusiawi dan saling menghormati. Seorang pemimpin yang baik memiliki efek dan keuntungan yang positif bagi perusahaan dan anggotanya.
Baca lebih lanjut: Kaderisasi Apakah

5. Implikasi Etis

Ini terkait dengan kebiasaan yang dilakukan. Tentu saja etika diajarkan di usia muda untuk kemudian terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak jenis dan etika dalam masyarakat. Contoh paling sederhana adalah seseorang yang masih muda, harus menghormati orang tuanya, kemudian ada etika, jika melakukan kesalahan harus meminta maaf terlebih dahulu. Jika hal-hal ini selalu digunakan dengan benar, hal itu dapat berdampak besar pada hidup Anda. Diantaranya adalah rasa hormat dan kebanggaan.
6. Implikasi budaya

Menerima dan mempelajari budaya negara lain adalah sikap yang positif. Intinya, tidak perlu menutup diri dan selalu terbuka terhadap perubahan dan perbedaan. Tapi jangan biarkan sikap terbuka ini melampaui kesombongan di rumah. Yang harus dilakukan adalah menerima budaya yang positif dan sesuai dengan kepribadian seseorang. Penyerapan budaya yang negatif akan merugikan diri sendiri dan orang lain.
7. Pengaruh globalisasi

Implikasi ini sering diartikan sebagai akibat atau akibat ketika fenomena globalisasi telah terjadi di suatu wilayah atau negara. Selasa

 

LIHAT JUGA :

https://tokopediaaplikasi.id/
https://urbanescapesusa.com/
https://multiply.co.id/
https://carbomark.org/
https://finbarroreilly.com/
https://littlehorribles.com/
https://haciati.co/
https://movistarnext.com/
https://ironmanfactory.com/
https://airborn.co.id/