Ingin Road Trip jakarta Bali? Berikut Restoran Terbaik untuk Wisata Kuliner

1 min read

Ingin-Road-Trip-jakarta-Bali-Berikut-Restoran-Terbaik-untuk-Wisata-Kuliner

Ingin Road Trip jakarta Bali? Berikut Restoran Terbaik untuk Wisata Kuliner

 

Tak hanya destinasi wisata saja yang bisa Anda kunjungi selama melakukan road trip Jakarta Bali, melainkan ada restoran khas daerah yang bisa Anda jadikan tempat singgah sementara jika Anda melakukan perjalanan dengan santai. Selain untuk istirahat dan meregangkan otot-otot yang tegang karena perjalanan jauh, restoran ini juga bisa Anda jadikan untuk mengeksplor makanan khas daerah tersebut.

Ingin-Road-Trip-jakarta-Bali-Berikut-Restoran-Terbaik-untuk-Wisata-Kuliner

4 Restoran yang Bisa Disinggahi Saat Road Trip Jakarta Bali

Buat Anda yang suka mencicipi kuliner khas daerah yang sedang Anda kunjungi, wisata kuliner menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Nah, berikut ini rekomendasi restoran yang bisa Anda kunjungi di sepanjang road trip Jakarta bali.

  1. Bebek Goreng Pak Thori – Semarang

Saat Anda mampir di Kota Semarang, Anda wajib mampir ke bebek Goreng Pak Thori. Dimana bebek di rumah makan ini menjadi menu andalan yang jadi incaran utama. Selain itu, masih ada menu lain yang bisa Anda pesan, seperti ayam bakar, ayam goreng, lele, tumis babat dan juga burung dara. Rumah makan yang satu ini sangat populer karena menghadirkan daging yang lembut dengan kulit yang super renyah.

  1. Timlo Sastro – Solo

Selanjutnya ada makanan khas yang jarang ditemukan di daerah lain selain Solo, yakni sum ayam dengan kaldu bening dan isian yang beragam atau yang sering disebut Timlo Sastro. Isian dari bubur ayam ini seperti telur pindang ati, ampela dan juga sosis solo. Untuk lokasinya sendiri, berada di perempatan Pasar Gede, yang sudah buka sejak 1952.

  1. Nasi Babat Pegirian – Surabaya

Jika Anda sedang mampir ke Surabaya, sebenarnya ada banyak sekali makanan yang bisa Anda coba. Termasuk Nasi Babat Pegirian yang berlokasi di Jalan Nyamplungan, Ampel. Rumah makan yang buka dari jam 5 sore ini menawarkan menu babat dan paru sapi yang diolah pedas serta nasi jagung dengan citarasa yang gurih.

  1. Bakso Pak Eddy – Probolinggo

Nah, jika Anda keluar di Tol Trans Jawa yang paling ujung, Anda akan tiba di Probolinggo. Di daerah ini juga terdapat banyak wisata kuliner yang bisa Anda cicipi, salah satunya Bakso Pak Eddy yang ada di Jalan Soekarno Hatta. Restoran bakso ini tak pernah sepi pengunjung, lantaran menu yang ditawarkan ada banyak, seperti bakso urat dengan bentuk segitiga, bakso telur, bakso ati dan masih banyak lagi.

Demikianlah empat rekomendasi wisata kuliner yang bisa Anda cicipi selama melakukan road trip Jakarta Bali. Selain itu, saat tiba di Banyuwangi, Anda juga bisa mencoba makanan khas Banyuwangi, yakni Nasi Tempong.

 

Bocoran Harga iPhone 14 Series 2022

0.0 00 Bocoran Harga iPhone 14 Series 2022 Seri iPhone 14 kini mengalami bocoran harga setelah sebelumnya melaporkan bocoran fitur terbaru. Peluncuran iPhone 14...
admin
45 sec read