Tips Memilih Kamera Mundur dan Rekomendasi Merk Terbaik

2 min read

Tips Memilih Kamera Mundur dan Rekomendasi Merk Terbaik

Tips Memilih Kamera Mundur dan Rekomendasi Merk Terbaik 2021

Tips Memilih Kamera Mundur dan Rekomendasi Merk Terbaik

1. Berdasarkan lensa

Secara umum ada dua jenis lensa kamera mundur yaitu tipe standar dan tipe wide angle.
Tipe standar

Kamera mundur dengan lensa jenis ini cocok untuk pemula karena dengan menggunakan lensa jenis ini dapat memudahkan Anda dalam mengenali jarak. Produk dengan tipe standar ini akan menampilkan kondisi area belakang mobil Anda seperti yang ada di monitor. Gambar yang dihasilkan dan ditampilkan oleh tipe standar ini sangat dekat dengan suasana yang biasa Anda lihat sehari-hari, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk memperkirakan jarak antara mobil dengan objek di belakang mobil Anda.

Oleh karena itu, kamera mundur jenis ini sangat cocok dan cocok untuk Anda yang belum terbiasa parkir mundur atau pemula dalam mengendarai mobil. Namun, area yang terlihat di layar monitor biasanya tidak terlalu lebar dan lebar, akan lebih baik jika Anda tidak hanya mengandalkan kamera, tetapi juga perlu memperhatikan kondisi sekitar secara langsung.
Jenis sudut lebar

Kamera mundur dengan lensa tipe wide-angel ini memang memiliki tampilan yang lebih luas di monitor Anda, sehingga sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan keamanan. Produk ini dilengkapi dengan lensa wide-angel atau fisheye, hal ini bertujuan agar area pandang yang terlihat di monitor lebih luas dengan sudut 170 – 180 derajat. Kedua lensa tersebut mampu menangkap area yang luas untuk meminimalkan blindspot di belakang mobil.

Belakangan ini banyak sekali kamera mundur yang coverage areanya tergolong wide-angel padahal sebenarnya produk tipe standar. Lensa wide-angel ini sebenarnya memberikan tampilan area belakang mobil yang sama dengan tipe standar, namun untuk area samping kiri dan kanan yang ditampilkan oleh lensa wide-angel menjadi lebih lebar. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam memperkirakan jarak.
Viral: Wajib! 6 Hal Penting yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Bekas
2. Sebagai referensi, pilih kualitas gambar minimal 300.000 piksel

Produk kamera mundur dengan kualitas gambar minimal 300.000 piksel saat ini semakin populer di kalangan pemilik mobil, hal ini dikarenakan kualitas gambar yang ditampilkan sangat jernih. Produk dengan ketajaman gambar minimal 300.000 piksel ini mampu menampilkan plat nomor kendaraan di belakang Anda, tentunya sangat pas dan memadai untuk menemani berkendara Anda sehari-hari.

Keunggulan produk dengan min pixel 300.000 atau lebih dapat menampilkan gambar yang jernih, bahkan tanpa cahaya atau sensor infra merah, dengan produk ini Anda tetap bisa mendapatkan tampilan gambar yang jernih di malam hari.

Disarankan bagi Anda yang sering berkendara di malam hari untuk membeli produk kamera mundur dengan kualitas gambar minimal 300.000 piksel. Perlu diingat, sensor infra merah bisa membuat gambar yang ditampilkan akan lebih kemerahan. Tidak hanya itu, cahaya di sekitar bagian belakang mobil Anda juga akan masuk ke monitor. Perpaduan dua hal ini bisa membuat gambar yang ditampilkan di monitor agak kurang jernih. Jika Anda sering memarkir mobil di area yang tidak memiliki cahaya sedikit pun, produk dengan sensor infra merah adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda memarkir mobil di area dengan sedikit cahaya, kamera dengan lampu latar lebih cocok.

Top 10 merek kamera mundur yang direkomendasikan
1. Kamera Parkir Belakang

Merk pertama kamera mundur terbaik adalah kamera parkir belakang. Kamera jenis ini dilengkapi dengan lensa wide-angel dengan bobot 300 gram. Dilengkapi dengan sensor CCD, kamera mundur ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan noise yang rendah, selain itu sensor tersebut juga dapat membuat kualitas warna pada gambar menjadi lebih baik.
2. Kamera Belakang Mobil Tahan Air EAFC

Merk kamera mundur terbaik berikutnya adalah EAFC Waterproof Car Rear View Camera. Dengan lensa wide angel, memungkinkan Anda untuk melihat area yang lebih luas di belakang mobil. Dengan resolusi 480 TVL, ketajamannya cukup untuk Anda andalkan saat berkendara. Selain itu, kedua lampu LED tersebut mampu membantu memberikan penerangan saat Anda berada di area yang gelap.

Adapun spesifikasinya:
jenis lensa sudut lebar
Sudut pandang 170 derajat
berat 140 gram
panjang kabel 6 meter
ukuran 8.6 cm x 3.2 cm x 3.3 cm
3. Kamera Mundur Mobil dengan 18 LED + Night Vision

Kamera Mundur Mobil dengan 18 LED + Night Vision adalah salah satu merek kamera mundur terbaik saat ini. Hal ini dikarenakan terdapat 18 lampu yang sangat memungkinkan untuk memberikan penerangan yang cukup. Selain itu, produk yang satu ini juga dipadukan dengan night vision, yang mampu memberikan gambar yang jernih meski di area tanpa cahaya.

Adapun spesifikasinya:
jenis lensa standar
Sudut pandang 120 derajat
ukuran 7.6 cm x 7.8 cm x 4.5 cm

Sumber :

Bocoran Harga iPhone 14 Series 2022

0.0 00 Bocoran Harga iPhone 14 Series 2022 Seri iPhone 14 kini mengalami bocoran harga setelah sebelumnya melaporkan bocoran fitur terbaru. Peluncuran iPhone 14...
admin
45 sec read