Pahami layanan pelanggan: tugas, fungsi, etika, kondisi

1 min read

Pahami-layanan-pelanggan-tugas-fungsi-etika-kondisi

Pahami layanan pelanggan
Buka baca cepat

Customer Service (CS) adalah segala aktivitas yang bertujuan untuk memberikan kepuasan melalui layanan yang diberikan seseorang kepada pelanggannya dalam menyelesaikan masalah.
Layanan yang ditawarkan termasuk menerima pengaduan dan masalah yang dihadapi.
Pahami layanan pelanggan menurut para ahli
1. Menurut Philip Kotler

Pahami-layanan-pelanggan-tugas-fungsi-etika-kondisi

Layanan atau layanan pelanggan pada dasarnya tidak berwujud

, tidak memiliki kepemilikan apa pun, dan diteruskan dari satu pihak ke pihak lain, baik produksinya terkait atau tidak dengan produk fisik. Setiap aktivitas atau manfaat yang bisa dilakukan.
2. Ke Kashmir

Layanan pelanggan adalah suatu kegiatan yang bertujuan atau bertujuan untuk memastikan kepuasan pelanggan melalui layanan yang memenuhi kebutuhan dan kebutuhan pelanggan.
3. Menurut Turban et al.

Layanan pelanggan, yaitu, memberikan layanan pra, selama dan setelah penjualan kepada pelanggan.
Baca lebih lanjut: Pembentukan negara dan konstitusi

4. Menurut Institut Layanan Pelanggan

Layanan pelanggan adalah keseluruhan pekerjaan yang dilakukan perusahaan untuk memenuhi harapan pelanggan dan menghasilkan kepuasan pelanggan.
5. Menurut Businesscasesstudies.co.uk

Layanan pelanggan adalah layanan yang diberikan kepada pelanggan sebelum, selama, dan setelah membeli barang atau jasa.

6. Setelah Moenir

Layanan pelanggan adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh sistem, prosedur, dan metode tertentu oleh individu atau kelompok untuk melayani kepentingan orang lain sesuai dengan haknya berdasarkan faktor-faktor penting.
Tugas dan fungsi layanan pelanggan
Tugas dan peran layanan pelanggan
1. Penerimaan

Resepsionis adalah agen customer service sebagai resepsionis atau nasabah yang datang ke bank dengan ramah, tenang, peduli, menghibur, dan menyenangkan.

Dalam hal ini, layanan pelanggan harus berbicara dengan hati-hati, dalam bahasa yang mudah dimengerti dan dengan suara yang lembut dan jelas.
2. Deskman

Layanan pelanggan sebagai deskmen, seseorang yang membuat berbagai permintaan dari pelanggan atau prospek. Memberikan informasi tentang produk perbankan, menjelaskan manfaatnya, menjawab pertanyaan tentang produk baru dan memperbolehkan nasabah untuk mengisi formulir aplikasi.
3. Penjual

Penjual adalah perwakilan layanan pelanggan yang menjual produk, menghubungi bank, dan mencari pelanggan.
4. Petugas Hubungan Layanan Pelanggan

Dengan kata lain, seseorang yang bisa membangun hubungan baik dengan semua pelanggan.
5. Komunikator

Communicator adalah layanan pelanggan sebagai orang yang menghubungi pelanggan dan memberikan informasi tentang bank dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelanggan itu.
Etika Layanan Pelanggan

Etika layanan pelanggan

Kenali pelanggan atau pelanggan Anda.
Pahami atau pahami apa yang diinginkan klien / pelanggan.
Ceritakan tentang perusahaan atau produk perbankan.
Melayani sampai akhir dengan prinsip kepuasan pelanggan / pelanggan nomor satu.
Amankan kerahasiaan pelanggan / pelanggan.
Kami melayani pelanggan kami dengan senyum cerah.
Tidak ada kecenderungan negatif terhadap klien atau pelanggan.
Terima keluhan pelanggan atau pelanggan.
Dengan terimakasih.

 

LIHAT JUGA :

https://rollingstone.co.id/
https://www.gurupendidikan.co.id/
https://www.dosenpendidikan.co.id/
https://www.kuliahbahasainggris.com/
https://www.sekolahbahasainggris.co.id/
https://www.ilmubahasainggris.com/
https://www.dulurtekno.co.id/
https://teknosentrik.com/
https://www.mobifrance.com/