Pengertian Determiners, Jenis, dan Contoh-Contohnya

1 min read

pengertian-determiners

Apa itu determiner? Definisi determinator “FULL” dan contoh-contoh

pengertian-determiners

Kata-kata asing mungkin muncul dalam daftar Part of Speech, termasuk kata benda (kata benda), kata kerja (kata kerja), konjungsi, dan jenis lainnya. Apa itu determiner?

Determiner adalah kata yang mengubah kata benda atau frase kata benda. Ini juga merupakan definisi dari kata sifat (kata sifat), tetapi meskipun dua “bagian bahasa” memodifikasi kata benda, determiner berbeda dari kata sifat dalam beberapa hal, yang paling jelas adalah kata sifat yang terakhir mengungkapkan tentang sikap sementara penentu lebih mengekspresikan hubungan. (Kategori ini juga berbeda karena sebagian besar jenis determinator berisi kata dalam jumlah terbatas, meskipun menyediakan kata sifat yang tak terhitung banyaknya.)

Kategori penentu meliputi:

  • Artikel (a, an dan)
  • Kata benda posesif (misalnya, Johns, suami dalam “My Husband” dan guru dalam “The Teacher”)
  • Kata ganti posesif (seperti miliknya dan milik kita)
  • kata ganti tidak pasti (seperti apa saja, baik semua)
  • Kata ganti demonstratif (ini, itu, ini, itu dan itu)
  • Angka (lima, “ratus” dan seterusnya)

Hanya ada tiga artikel dan lima kata ganti demonstratif, dan jumlah kata ganti posesif dan tidak terbatas juga terbatas. hanya kata benda posesif dan jumlahnya terbatas, tetapi termasuk dalam determinator lain karena fungsinya mirip dengan jenis lainnya.

Catatan: Namun, kata benda posesif ini secara inheren memerlukan dukungan dari salah satu jenis Dterminer lainnya. Misalnya, “BEBERAPA” membutuhkan artikel (“misil lintasan”), beberapa memerlukan kata ganti (seperti kata ganti posesif kami, seperti pada “tanda alamat rumah kami” “), dan beberapa disertai dengan satu nomor (” tiga pemain “‘seragam’ ‘).

Dua kelas kata yang umum adalah bilangan dan penentu. Seperti namanya, pembilang mengungkapkan seberapa banyak atau seberapa banyak sesuatu ada atau ada. Jenis ini, terkadang dipandang sebagai berbagai penentu lain dan terkadang ditempatkan dalam kategorinya sendiri, terdiri dari kata dan frasa yang menunjukkan himpunan, seperti: B. beberapa, semua atau “beberapa”. Angka terkadang diklasifikasikan berdasarkan angka umum ini.
Predeterminers, seperti namanya, mengacu pada kata-kata yang mendahului determinan. Ini termasuk perkalian dan pecahan (misalnya dua setengah) dan intensifiers (misalnya utuh dan lebih dalam).

Sumber :