Restoran & Tempat Makan di Way Kanan yang Paling Enak

3 min read

Kabupaten Way Kanan menjadi satu diantara wilayah transit atau pelabuhan yang berada di Propinsi Lampung. Jumlahnya pengunjung atau wisatawan yang ada di kabupaten ini membuat warga disitu bersama-sama buka usaha kulineran. Kulineran yang mereka jual dimulai dari kulineran ciri khas Lampung, ciri khas Minang, Ciri khas Jawa, atau kulineran ciri khas Way Kanan sendiri.

Kulineran yang ada di Way Kanan populer dengan harga yang dapat dijangkau dan tidak kuras kantong Anda. Anda bisa secara mudah menyaksikan beragam jenis kulineran yang berjejer di sejauh jalan. Dimulai dari restaurant, rumah makan, warung, warung, atau beberapa pedagang kaki lima yang sediakan banyak macam kulineran.

Jumlahnya kulineran yang ada di kabupaten ini, kemungkinan membuat Anda kebingungan untuk pilihnya. Karenanya, jadi kewajiban untuk Anda untuk ketahui beberapa referensi restaurant dan tempat makan di Way Kanan yang terpopuler dan ramai didatangi oleh pelancong.

1. Angkringan OI

Tempat makan satu ini berada di tepi jalan dan menjadi satu diantara lokasi yang paling ramai didatangi oleh beberapa wisatawan dari beragam wilayah. Angkringan OI atau angkringan orang Indonesia ini menjadi satu diantara favorite di Way Kanan karena menyuguhkan menu sajian yang bervariatif. Untuk Anda yang kangen masakan ciri khas Pulau Jawa Anda bisa berkunjung angkringan satu ini.

Angkringan OI jual bermacam macam makanan ciri khas Yogyakarta yang dipadankan dengan menu minuman tradisionil. Di sini Anda bisa nikmati sajian olahan keong, sate yang dibuat dari dalam hati, olahan usus, ampela, telur puyuh, dan sajian ciri khas yang lain. anda dapat pesan minuman sebagai pendamping seperti susu jahe merah, wedang jahe, dan minuman yang lain yang sehat.

Untuk Anda yang ingin berkunjung angkringan OI, Anda tidak memerlukan bujet yang banyak. Karena dengan bawa uang Rp. 30.000 Anda dapat mencicip sedapnya masakan Yogyakarta dan minumannya. Karenanya, tempat makan ini benar-benar direferensikan untuk Anda yang mempunyai anggaran berbatas.

Lokasi: Jl Lintasi Sumatera, Sidoarjo, Kec. Blambangan Umpu, Kab. Way Kanan.

2. Restaurant Simpang Setia

Restaurant simpang setia sebagai salah satunya tempat makan ciri khas padang di Way Kanan yang membuka sepanjang 24 jam sehari-harinya. Rumah makan ini populer akan rasa makanan yang pedas dan kaya rempah-rempah seperti masakan padang secara umum. Sebagai pembanding dengan masakan padang yang lain ialah rasanya yang bisa membuat tagih terus.

Restaurant simpang setia sediakan beberapa menu seperti sop tulang, rendang, udang goreng dengan pendamping sambal pete, dan lain-lain. Anda akan disajikan banyak menu yang tentu saja harus Anda coba. Pada tempat makan ini jual krupuk kulit yang paling pas untuk temani sajian Anda.

Lokasi: Jl. Lintasi Sumatera, Kec. Way Tuba, Kab. Way Kanan.

3. Warung Makan Mbak Sri

Warung makan Mbak Sri benar-benar terkenal di Kabupaten Way Kanan. Karena, tempat ini jual beragam sajian dengan rasa yang nikmat dan benar-benar ramah dikantong. Untuk wisatawan dengan kurang bujet, warung makan ini pas didatangi untuk hilangkan rasa lapar. Walau cuman sebuah warung, tapi rasa masakannya begitu nikmat dan membuat Anda suka.

Menu yang terfavorit dan jadi unggulan warung makan Mbak Sri ialah pindang tulang. Sajian ini sebagai olahan ikan pindang yang disiram dan dipendam dengan kuah santan. Warung makan Mbak Sri jadi opsi yang pas untuk mengirit uang Anda saat liburan di Way Kanan.

Lokasi: Jl. Lintasi tengah Sumatera, Kec. Way Tuba, Kab. Way Kanan.

4. RM Salero Minang

Rumah makan salero minang menjadi satu diantara tempat makan di Way Kanan yang dapat Anda datangi kapan saja saja. Karena, rumah makan ini membuka tiap hari sepanjang 24 jam. Untuk Anda yang menyukai lakukan perjalanan saat malam hari, rumah makan ini pas didatangi untuk isi kekosongan perut Anda.

Rumah makan ini sediakan sarana berbentuk pesan antara yang bisa makin memudahkan beberapa customer untuk mencicip sajiannya. Disamping itu, rumah makan ini sediakan tempat parkir yang paling luas, toilet, dan masjid yang bersih. Disamping itu, situasi nyaman dan tenteram bisa membuat Anda makin nikmati sajian yang Anda makan.

Menu unggulan rumah makan salero minang yakni bakso dengan kuah kaldunya yang yang terasa sangat. Disamping itu, ada juga menu ciri khas minang yang lain yang tentu saja bervariatif dan dibanderol pada harga yang dapat dijangkau.

Lokasi: Jl. Lintasi Sumatera No.16, Kec. Way Tuba, Kab. Way Kanan.

5. Warung Nongkrong Baradatu

Walau dinamakan dengan warung, tapi tempat makan satu ini mempunyai design lokasi yang instagramable. Faksi pengurus warung memberi kesan-kesan nyaman dan trendi hingga banyak beberapa konsumen setia yang berkunjung warung nongkrong baradatu. Tempat ini membuka tiap hari start pukul 10.00 pagi sampai malam hari, persisnya jam 22.00.

Warung nongkrong baradatu yang berada di Way Kanan ini banyak memiliki menu makanan berat atau enteng yang sedap. disamping itu ada juga sajian beri kesegaran sebagai menu khusus paling disukai, yakni menu ice krim sandwich. Ice krim sandwich sebagai ice krim yang ditempatkan di roti dan dilipat jadi dua.

Lokasi: Setia Negara, Kec. Baradatu, Kab. Way Kanan.

6. R.M. Fajar

Untuk Anda yang bertandang ke Kabupaten Way Kanan dan sampai di Kabupaten Way Kanan di saat malam hari dan tidak sempat untuk beraktivitas makan malam, Anda tak perlu cemas. Di Kabupaten Way Kanan ada rumah makan yang membuka sehari-harinya sepanjang 24 jam. Rumah makan ini menyuguhkan sajian tengah malam.

Rumah makan fajar mempunyai menu masakan yang halal, jadi Anda tak perlu cemas makanan itu ialah makanan yang tidak halal. Rumah makan ini mempunyai Lokasi yang nyaman dan menjadi tempat istirahat yang cocok. Pasalnya rumah makan ini mempunyai panorama saluran sungai umpu. Menu masakan yang dihidangkan begitu enak dan membuat Anda suka.

Lokasi: Negeri Baru, Kec. Blambangan Umpu, Kab. Way Kanan.

7. Rumah Makan Lesehan Biru Lintasi Sumatera

Satu kembali tempat makan yang membuka 24 jam sehari-harinya yaitu rumah makan lesehan biru lintasi Sumatera. Meskipun bukanya sepanjang 24 jam, makanan yang dihidangkan terjaga kwalitasnya dan makanan di dalam rumah makan lesehan biru lintasi Sumatera ini semua halal.

Servis yang diberi benar-benar ramah. Sarana seperti toilet, masjid, dan meja bangku tempat makannya selalu dijaga kebersihannya. Rumah makan ini mempunyai halaman parkir yang lumayan luas. Sama sesuai namanya, rumah makan ini mempunyai tempat untuk lesehan. Menu masakan yang disiapkan oleh rumah makan lesehan biru lintasi Sumatera ini lebih banyak macamnya dan rasanya juga enak-enak.

Lokasi: Kelurahan Bumiratu, Kec. Blambangan Umpu, Kab. Way Kanan.

Lihat Juga:

daihatsu lampung
sewa mobil lampung
rental mobil lampung
honda lampung
sewa mobil lampung