Telkomsel Klaim Layanan Mulai Normal

Telkomsel Klaim Layanan Mulai Normal

Telkomsel Klaim Layanan Mulai Normal

Telkomsel Klaim Layanan Mulai Normal

Telkomsel mengklaim

Pesantrenkilat.id – Telkomsel mengklaim kondisi jaringan telekomunikasinya berangsur normal pascapemadaman listrik PLN. Seperti diketahui, sekitar Minggu (4/8/2019) pukul 12.00 WIB, aliran listrik padam karena adanya gangguan pada pembangkit PLN.

Hal ini berimbas pada matinya BTS yang mengandalkan pasokan listrik untuk operasionalnya. “Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan layananan telekomunikasi akibat terputusnya pasokan listrik PLN di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya pada hari ini,” kata Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam pesan singkatnya kepada SINDOnews, Minggu malam.

Mulai dari layanan SMS

Denny mengungkapkan, terhitung pukul 19.00 WIB, layanan komunikasi sudah berangsur normal. Mulai dari layanan SMS, suara, maupun data serta transaksi aktivasi sudah dapat diakses dengan normal secara bertahap oleh pelanggan Telkomsel.

Telkomsel terus berupaya

“Telkomsel terus berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah-wilayah terdampak dengan mengoperasikan mobile back-up power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi. Kami memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi terkait dampak pemadaman pasokan listrik,” tuturnya.

Saat berita ini diturunkan, PLN sendiri sudah mulai memulihkan jaringan listriknya di Ibu Kota.

Baca Juga :

About the author