Turnamen e-Sports Dunia dengan Hadiah Jutaan Dolar AS

Turnamen e-Sports Dunia dengan Hadiah Jutaan Dolar AS

Turnamen e-Sports Dunia dengan Hadiah Jutaan Dolar AS

Turnamen e-Sports Dunia dengan Hadiah Jutaan Dolar AS

JAKARTA

Pesantrenkilat.id – Semakin berkembangnya industri game sejalan dengan berkembang pula industri e-Sports. Turnamen-turnamen bergengsi pun menjamur di Indonesia dan bahkan tingkat dunia.

Tak dipungkiri turnamen bertaraf internasional menawarkan jumlah hadiah yang fantastis. Berikut yang berhasil SINDOnews rangkum dari Liquidpedia terkait turnamen e-Sports dengan jumlah hadiah yang menggiurkan:

The International

Daftar Turnamen e-Sports Dunia dengan Hadiah Jutaan Dolar AS

The International merupakan turnamen terbesar gim Dota 2. Sebelum turnamen tersebut berlangsung, semua tim Dota 2 harus mengikui rangkaian turnamen dalam Dota Pro Circuit atau DPC.

Kompetisi utamanya akan digelar di Shanghai, China, 20 Agustus mendatang. The International 2019 kali ini menjadi kompetisi pertama yang digelar di Asia.

Nantinya ada 18 tim e-Sports yang akan bertanding termasuk tim pemenangan dari kompetisi sebelumnya. Hadiah total yang disiapkan oleh Valve selaku pemilik game mencapai lebih dari USD31,5 juta atau sekitar Rp448 miliar.

DOTA Summit 10

Daftar Turnamen e-Sports Dunia dengan Hadiah Jutaan Dolar AS

DOTA Summit 9 merupakan salah satu gelaran Dota 2 yang terkenal dengan sang organizer, BeyondTheSummit. Turnamen ini merupakan babak terakhir bagi para pemenang untuk selanjutnya bertanding di ajang The International.

Turnamen tahun ini berhasil dimenangkan oleh Alliance dengan tampil dominan di Dota Summit 10. Dota Summit 10 diikuti oleh tim dari empat regional yang berbeda. Mereka adalah Alliance, Pain Gaming, Beastcoast, Team Serenity, J.Storm, dan Complexity Gaming.

Selain sudah dipastikan berlaga di DOTA 2 The International 2019, Alliance membawa pulang hadiah USD42.000 atau sekitar Rp597 juta.

Game bergenre battle royale

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG menjadi permainan yang dipertandingkan dalam kompetisi ini. Selain memperebutkan total prize pool sebesar USD400.000 atau sekitar Rp5,6 miliar untuk fase pertama ini, PUBG Corp. juga akan membuat item khusus untuk setiap PUBG Classic. Di mana 25% dari hasil penjualannya akan dibagi kepada tim-tim partisipan.

Sebanyak 24 tim dibagi dalam 3 grup yang masing-masing berisikan 8 tim dan mereka akan bertanding selama 3 hari. Klasemen akhir setiap grup akan ditentukan setelah seluruh tim menyelesaikan 12 map.

Delapan tim teratas dari tiap grup akan langsung lolos ke babak grand final. Sedangkan 16 tim lainnya akan kembali bertanding dalam 6 map, guna menentukan 8 tim yang berhak maju ke babak selanjutnya dan isi 8 slot tersisa di grand final.

Untuk grand final akan ada total 16 tim yang berlaga selama 2 hari, dengan total 12 map (6 map per hari).

Baca Juga :

About the author