Xiaomi berencana tambah Mi Store di Indonesia pada 2018
Perusahaan teknologi China Xiaomi berencana menambah outlet ponsel Mi Store
di Indonesia pada 2018.
“Pada 2018 akan ada lebih dari 30 Mi Store dan lebih dari 90 pusat resmi Xiaomi,” kata Steven Shi, Manajer Wilayah Pasifik Selatan Xiaomi dan Country Manager Xiaomi Indonesia, pada peluncuran Redmi 5A di Jakarta pada hari Rabu.
Xiaomi membuka toko Mi Store di Summarecon Mall Bekasi pada bulan September, yang dihadiri langsung oleh CEO dan pendiri Xiaomi, Lei Jun.
Tahun ini Xiaomi menargetkan 15 toko Mi di Indonesia.
Xiaomi telah memasuki 5 merek ponsel terkemuka di Indonesia untuk kuartal ketiga 2017
menurut lembaga penelitian IDC.
Xiaomi di tempat kelima dengan pangsa pasar 6,2 persen, tepat di bawah Vivo, yang setara dengan 7,5 persen.
Samsung menempati urutan teratas pada kuartal ketiga tahun ini dengan pangsa pasar 30 persen, di depan OPPO 25,5 persen dan Advan 8,3 persen.
Konsumen masih menyukai ponsel murah di kisaran harga 1,4 hingga 2,7 juta rupee.
Pangsa pasar ponsel murah masih mendominasi di 47 persen, seperti yang dinyatakan di situs web IDC.
Ponsel menengah senilai rupee 2,7 hingga 5,4 juta terus tumbuh dan memiliki pangsa pasar 32 persen pada kuartal ketiga 2017.
Baca Juga :